Usia yang Tepat Untuk Menikah Menurut Penelitian

Study Revealed The Right Age To Get Married
Image Credit: Pixabay

Adalah sulit untuk menemukan pasangan hidup yang tepat untuk menikah pada usia yang tepat. Tapi sains dalam sebuah penelitian menunjukan usia yang tepat untuk menikah.Menurut jurnalis Brian Christian dan ilmuwan kognitif Tom Griffiths, rekan penulis Algoritma untuk Live By: The Computer Science of Human Decisions, "Jika Anda berusia awal 20-an dan memikirkan masa depan Anda yang romantis, pertimbangkan Aturan 37%."

Aturan 37% pada dasarnya adalah teori yang Anda butuhkan untuk menyaring berbagai pilihan dalam kerangka waktu yang terbatas. Itu bisa berupa pekerjaan, flat baru, calon teman serumah atau pasangan romantis. Pada angka 37%, Anda berada di tempat yang baik untuk memilih yang terbaik dari kelompok itu.

Jika Anda mencari pasangan antara usia 18 dan 40, sebaiknya Anda tidak merencanakan untuk menemukan pasangan sejati sebelum usia 26. Usia ideal untuk mulai hubungan serius mempertimbangkan calon suami atau istri Anda baru saja melewati ulang tahun ke 26 Anda. Sampai sekarang, Anda mungkin belum menemukan pasangan berkualitas tinggi yang masih bisa muncul. Tapi setelah itu, pilihan bagus bisa mulai menjadi sulit, mengurangi peluang Anda untuk menemukan kecocokan jodoh yang baik.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Nicholas H. Wolfinger, seorang profesor di University of Utah, orang-orang yang berkomitmen menikah berusia antara 28 sampai 32 memiliki kemungkinan paling sedikit untuk bercerai.

Wolfinger mencatat, "Lewat usia 32 tahun, kemungkinan perceraian meningkat sebesar 5 persen per tahun saat menikah. Jenis orang yang menunggu sampai usia tiga puluhan untuk menikah mungkin adalah tipe orang yang tidak cenderung melakukan dengan baik dalam perkawinan mereka. "

Meskipun, Aturan 37% didapat dari logika matematika yang tidak mutlak. Ini mengasumsikan bahwa orang memiliki pemahaman yang masuk akal tentang apa yang mereka inginkan pada pasangan yang berusia 26 tahun. Namun, itu tidak berarti apa yang kita cari dari pasangan kita dapat berubah secara drastis antara 18 dan 40.


Aturan tersebut hanya mengatakan kepada kita bahwa 26 adalah usia ketika keputusan yang paling dapat dipercaya.


0 Response to "Usia yang Tepat Untuk Menikah Menurut Penelitian "