Mulailah Hidup untuk Diri Sendiri, Mencintai dimulai dari Diri Sendiri !!!!


Tumbuh dan berkembang sepanjang hidup, terkadang kita benar-benar lupa tentang hidup untuk diri kita sendiri. Alasannya mungkin kita terlalu sibuk dengan pekerjaan kita, karir kita, tujuan kita. Tapi akhirnya kita harus menyerah pada kehidupan yang sebenarnya untuk diri kita sendiri. Kita tidak pernah memberi kesempatan diri kita  untuk mencintai sepenuhnya untuk kita sendiri.
Budaya kita mengajarkan kita kebajikan memikirkan orang lain sebelum memikirkan diri sendiri. Altruisme atas kepentingan pribadi. Budaya barat lebih cenderung menempatkan diri di hadapan orang lain. Loyalitas & kewajiban adalah satu hal, tapi altruisme menyangkal diri untuk melayani orang lain. Setiap tahap kehidupan memiliki tuntutan yang berbeda terhadap kita. Kebanyakan ibu akan dengan senang hati memberi tahu Anda kebajikan untuk menempatkan anak-anak di depan diri mereka sendiri. Banyak yang melepaskan karirnya dengan susah payah untuk merawat anak-anak mereka, melindungi diri mereka sendiri atas pengorbanan mereka.
Tapi di sisi lain  orang tua yang berkorban memanjakan keinginan mereka lebih untuk kepuasan mereka sendiri daripada karena sangat dibutuhkan. Pengorbanan mereka membuat mereka merasa baik. Di satu sisi, kita memanjakan diri sendiri saat kita baik terhadap orang lain. Ini memberi kita kepuasan besar untuk menganggap diri kita sebagai manusia baik yang peduli dengan orang lain.
Mencintai harus dimulai dari diri sendiri di urutan yang pertama. Kita sering menghabiskan waktu untuk mencintai orang lain yang mungkin menjadi teman Anda, kekasih Anda, hewan peliharaan Anda atau hal yang paling Anda cintai. Tapi kita sering lupa diri kita membutuhkan cinta kita juga. Kebenaran yang nyata adalah kita tahu ini, tapi kita gagal memikirkannya atau menerapkannya. Manusia selalu suka bersosialisasi, dia butuh orang disekitarnya; dia berada dimana saja, tapi gagal untuk mendengarkan dan membahagiakan batinnya.
Jangan pernah mencintai orang lain dengan mengorbankan dari kebahagiaan Anda sendiri … Karena orang lain terus bergerak, mereka meninggalkan Anda; Tapi hanya dirimu yang tinggal bersamamu selamanya. Bila kamu menghabiskan hidup untuk dirimu, saat itulah Anda benar-benar mulai menjalani hidupmu.
Contoh: Jika, pada musim hujan, Anda merasa ingin menuai benih di tanah yang basah … Lakukan! Jangan memikirkan apa yang orang akan katakan: LAKUKAN APA YANG KAMU CINTA, Cintai APA YANG KAMU LAKUKAN !!!
percayalah kamu akan merasa sangat bahagia dengan apa yang kamu lakukan. Satu-satunya hal yang penting bagimu adalah, apa yang hatimu rasakan. Ingat Anda masih sangat sedikit tahu tentang banyak hal sampai Anda meninggal, jadi jangan pernah membiarkan pengetahuan itu sedikit sampai dalam kematian Anda.
Jadi, sampai besok suatu saat Anda menjadi tua, Anda memiliki anak-anak dan anak-anak mereka … Tidak masalah sama sekali, karena, “Jika Anda tidak hidup hari ini, Anda akan menyesal selamanya”.
Saya harap Anda memikirkan pemikiran ini dan mulai hidup untuk diri sendiri. Ambil langkah pertama Anda untuk membawa diri Anda keluar.
Jika suka traveling sendiri, pergilah traveling. Jika Anda suka mendengarkan musik, dengarkan lagu  … berkeliling; Jika Anda suka bepergian …lakukan apapun yang akan membuat Anda bahagia.
Kita adalah manusia yang kebanyakan menghabiskan waktu. Sebagian waktu kita habiskan untuk memikirkan orang lain, dan sisa waktu lainya untuk memikirkan situasi yang tidak diinginkan & tentang orang-orang yang paling menyakiti kita. sungguh sngat menyedihkan sekali. Jika Anda mulai memberikan perhatian untuk mencintai diri sendiri dan melakukan hal-hal yang Anda cintai, hidup akan terasa begitu indah dan bebas dar ketegangan.
Selalu beri dirimu prioritas pertama, lalu yang lainnya. Pikirkan dulu tentang apa yang hati Anda rasakan & hati Anda ingin lakukan … Istirahatlah kemudian.
Jadi, mulai dari hari ini; Mulai hidup untuk dirimu sendiri Tidak ada salahnya tertarik pada diri sendiri. Jangan lupa untuk berbagi pengalaman Anda, saat Anda mulai melakukan itu !!!

13 Responses to "Mulailah Hidup untuk Diri Sendiri, Mencintai dimulai dari Diri Sendiri !!!!"