Selasa, 27 Maret 2012

Cara Menghilangkan Virus Flashdisk Menggunakan CMD


[Image: virusmakan.jpg]

1. Masukkan removable disk ke port USB komputer Anda.

2. Klik tombol “cancel” pada dialog box yang tampil untuk penawaran pembukaan folder atau jangan membuka flashdisk tersebut sama sekali.
3. Klik “Start” pada desktop dan klik tombol “Run.” ketik an”cmd” (tanpa tanda kutip) ke dalam kolom teks “Run” , kemudian tekan enter atau klik ok. Setelah itu akan tampil “Command Prompt.”
4. Ketik nama direktori flasdisk kita setelah itu tekan enter. Sebagai contoh kita ketikkan “G:”, “F:”, dan lain sebagainya tergantung partisi di komputer kita.
5. Ketik “dir / w / a” tekan (tanpa tanda kutip) ke dalam “Command Prompt” dan “Enter.” Tunggulah sampai semua nama file tampil.
6. Cari virus dalam daftar file pada Tampilan tadi. Carilah file dengan nama seperti “Autorun.inf,” “Ravmon.exe,” “New Folder.exe,” “Svchost.exe” atau “Heap41a”, yang merupakan file virus. Atau setiap file exe Yang mungkin mencurigakan file virus. Perogram exe adalah ekstensi dari aplikasi atau software. Bila kita tidak merasa menyimpan aplikasi dengan nama file yang berekstensi exe, maka file tersebut bisa kita curigai sebgai virus.
7. Nonaktifkan semua file dengan mengetikkan “attrib -r -a -s -h *.*” (tanpa tanda kutip) ke dalam “Command Prompt” kemudian tekan ”Enter.”
8. Sekarang kita hapus file yang mencurigakan tadi dengan cara Ketik “del” (tanpa tanda kutip) diikuti oleh nama file pada “Command Prompt” , lalu tekan “Enter.” Contoh : “del namfile.exe”
9. Klik kanan ikon removable disk yang terletak di sudut kanan bawah dari desktop Anda dan pilih “Safely Remove Hardware.”
Selamat mencoba. Oh ya jangan lupa untuk menuliskan kode kode diatas dengan sangat teliti dan benar. Semoga kalian sukses mencoba cara menghapus virus pada flashdisc kalian!

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More