Cara Mengatasi Virus Ransomware WannaCry

Cara Mengatasi Virus Ransomware WannaCry

wannacry-ransomware-decryption-tool-unlock-files-free
















Guinet merilis sebuah alat dekripsi ransomware WannaCry, bernama WannaKey , yang pada dasarnya mencoba mengambil dua bilangan prima, yang digunakan dalam formula untuk menghasilkan kunci enkripsi dari memori, dan hanya bekerja pada Windows XP. Catatan: Di bawah ini saya juga menyebutkan alat lain, dijuluki WanaKiwi ,






  • Komputer yang terkena dampak belum di-reboot setelah terinfeksi.
  • Memori yang terkait belum dialokasikan dan dihapus oleh beberapa proses lainnya.
Agar bisa bekerja, komputer Anda tidak boleh di-reboot setelah terinfeksi. Harap perhatikan juga bahwa Anda memerlukan sedikit keberuntungan agar bekerja (lihat video di bawah), dan mungkin tidak berhasil dalam setiap kasus !, " kata Guinet.


Sementara WannaKey hanya menarik bilangan prima dari memori komputer yang terkena dampak, alat ini hanya dapat digunakan oleh mereka yang dapat menggunakan bilangan prima tersebut untuk menghasilkan kunci dekripsi secara manual untuk mendekripsi file PC yang terinfeksi WannaCry.


Dengan Menggunakan Software WanaKiwi: WannaCry Ransomware Decryption Tool

Kabar baiknya adalah bahwa peneliti keamanan lainnya, Benjamin Delpy, mengembangkan alat yang mudah digunakan yang disebut " WanaKiwi ," berdasarkan temuan Guinet, yang menyederhanakan keseluruhan proses dekripsi file yang diindeks oleh WannaCry.

Yang harus dilakukan korban adalah mendownload software WanaKiwi dari Github dan menjalankannya di komputer Windows yang terkena dampak dengan menggunakan command line (cmd).

WanaKiwi bekerja pada Windows XP, Windows 7, Windows Vista, Windows Server 2003 dan 2008, dikonfirmasi Matt Suiche dari perusahaan keamanan Comae Technologies, yang juga telah disediakan beberapa demonstrasi yang menunjukkan bagaimana menggunakan WanaKiwi untuk mendekripsi file Anda.

Meski alat ini tidak akan bekerja untuk setiap pengguna karena ketergantungannya, tetap saja ada beberapa harapan untuk WannaCry 

Credit: THN

1 Response to "Cara Mengatasi Virus Ransomware WannaCry"