Cara Hapus Adware dan Spyware

Hasil gambar untuk adware dan spyware
Menghilangkan adware dan spyware yang membandel dari PC Anda bisa membuat frustrasi. Namun, Anda bisa melakukan beberapa langkah untuk mempermudah proses dan lebih efektif.

Jika sistem Anda terinfeksi parah, Anda memerlukan akses ke komputer yang bersih untuk mendownload alat yang diperlukan. Jika Anda tidak memiliki komputer kedua, mintalah seorang teman untuk mendownload alat untuk Anda dan membakarnya ke CD. Jika Anda berencana menggunakan drive USB untuk mentransfer file yang didownload, pastikan komputer Anda dan komputer teman Anda telah dinonaktifkan secara autorun.

Disconnect dari Internet

Unplugged router
Tutup semua jendela dan aplikasi browser yang terbuka (termasuk email) dan lepaskan PC Anda dari internet.

Jika Anda terhubung ke internet melalui kabel ethernet, cara termudah untuk memutuskan sambungan adalah dengan hanya melepaskan kabel dari komputer Anda.

Jika Anda terhubung melalui Wi-Fi, untuk Windows 10:

Masukkan "koneksi jaringan" dalam pencarian dan pilih "Lihat koneksi jaringan". Identifikasi koneksi untuk menonaktifkan.
Klik kanan koneksi dan pilih Disable / Enable.
Untuk Windows 8:

Tekan tombol Windows untuk meluncurkan metro interface, lalu ketik "nirkabel."
Klik Pengaturan untuk melihat daftar pengaturan nirkabel.
Klik "Aktifkan atau nonaktifkan komunikasi nirkabel."

Coba Unintall Manual

Beberapa aplikasi yang yang diberi label sebagai anti  adware dan spyware telah sepenuhnya berfungsi sebagai penghapus instalasi yang akan menghapus program dengan bersih. Sebelum beralih ke langkah yang lebih kompleks, mulailah dengan rute yang paling mudah dan periksa daftar Add / Remove Programs di Windows Control Panel. Jika program yang tidak diinginkan terdaftar, sorot saja dan klik tombol Remove. Setelah menghapus adware atau spyware melalui Control Panel Add / Remove Programs, reboot komputer. Pastikan Anda melakukan boot ulang setelah penginstalan, meskipun Anda tidak diminta melakukannya.

Scan Komputer anda

Setelah Anda terputus dari internet, menghapus adware atau spyware yang terdaftar di Add / Remove Programs, dan melakukan boot ulang komputer, langkah selanjutnya adalah menjalankan pemindaian sistem penuh menggunakan pemindai antivirus terbaru. Jika program antivirus Anda mengizinkannya, jalankan pemindaian di Safe Mode. Jika Anda belum menginstal antivirus, pilih salah satu scanner antivirus top-rated ini atau dari salah satu pemindai antivirus gratis ini. Jika diminta, biarkan pemindai membersihkan, mengkarantina, atau menghapus yang sesuai.

Catatan: Saat menggunakan perangkat lunak penghapusan adware, pastikan selalu mengupdate database alat dari virus potensial; Virus baru muncul setiap hari, dan perangkat anti-adware berkualitas memberikan dukungan terkini secara berkala.

Gunakan MalwareBytes, AdwCleaner dan  Tools Lainya

MalwareBytes memberikan perlindungan yang baik untuk menghapus perangkat lunak hijacks , perangkat lunak jahat yang membajak komputer Anda dan mencoba menakut-nakuti Anda agar membeli "lisensi". Untuk petunjuk penggunaan unduh dan penggunaan gratis, kunjungi MalwareBytes 'Anti-Malware. Hitman Pro adalah program hebat lainnya yang efektif dalam mendeteksi perangkat lunak dan malware yang tidak diinginkan. AdwCleaner bebas dan memelihara database besar adware yang diketahui.

Dapatkan Akses yang Jelas terhadap Masalahnya

Saat memindai sistem dalam Safe Mode adalah cara yang baik, mungkin tidak cukup untuk menggagalkan beberapa perangkat lunak jahat. Jika adware atau spyware tetap ada meskipun ada usaha di atas, Anda harus mendapatkan akses ke drive tanpa membiarkan adware atau spyware dimuat. Cara paling efektif untuk mendapatkan akses bersih ke drive adalah dengan menggunakan CD Boot BartPE. Setelah Anda boot ke CD BartPE, Anda dapat mengakses file manager, cari antivirus yang terinstal dan cari ulang sistem. Atau, cari file dan folder yang menyinggung dan hapus secara manual.

Undo dari Residual Damage

Setelah menghapus inveksi aktif, pastikan adware atau spyware tidak hanya akan menyatu kembali saat komputer terhubung kembali ke internet.

Sebelum menghubungkan kembali, setel ulang awal browser dan halaman rumah Anda. 
Pastikan file HOSTS Anda belum dibajak. 
Pastikan situs web yang tidak diinginkan belum ditambahkan ke Zona Situs Tepercaya Anda.

Mencegah Adware dan Spyware

Untuk menghindari infeksi adware dan spyware di masa depan, ketahui tentang program apa yang Anda pasang di PC Anda. Jika Anda melihat tawaran untuk sebuah program yang tampaknya bagus, teliti itu terlebih dulu menggunakan browser favorit Anda. Pastikan keamanan browser Web Anda terisi penuh, simpan sistem Anda sepenuhnya ditambal, dan ikuti tip pencegahan adware dan spyware ini.

Semoga bermanfaat ^^


0 Response to "Cara Hapus Adware dan Spyware"