7 CARA UNTUK MEMPERCEPAT KINERJA HP

AndroidPIT OnePlus 2 app drawer

1. Identifikasi masalahnya

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu apa yang menyebabkan masalah: aplikasi, beberapa aplikasi, sistem itu sendiri? Trepn Profiler oleh Qualcomm akan menunjukkan kepada Anda beban CPU real-time untuk core individu, ikhtisar lalu lintas jaringan untuk data dan Wi-Fi, penggunaan GPU dan penggunaan RAM dan lain lain.

AndroidPIT Trepn Profiler main menu overlay

Trepn juga dapat menghasilkan profil spesifik aplikasi atau sistem dan berisi berbagai metode untuk menampilkan data akumulasi. Anda dapat menyimpan data yang diprofilkan untuk dilihat dan dianalisis secara offline dan bahkan memiliki hamparan kinerja saat menjalankan aplikasi. Setelah mengetahui masalah spesifik Anda, Anda dapat beralih ke solusi di bawah ini.

AndroidPIT Trepn Profiler performance graph app profiler

2. Sisakan sedikit memori

Semua foto yang telah Anda ambil dan semua aplikasi yang Anda pasang dapat membahayakan ponsel Anda. Perlu sedikit ruang  untuk hp anda agar berjalan lancar dan jika kehabisan ruang, ibisa menyebabkan hp anda lambat.

moto x pure speed up 01

Anda dapat memeriksa berapa banyak ruang yang Anda tinggalkan dengan menuju ke bagian Storage of Settings. Salah satu cara termudah untuk membebaskan ruang adalah dengan mengetuk Applications dan melihat aplikasi mana yang dapat Anda Unninstal.

moto x pure speed up 02

3. Kembalikan widgetnya

Semua widget yang Anda jalankan di layar utama Anda mungkin berguna, namun bisa juga menyebabkan boros dari sumber daya mereka.

moto x pure speed up 05

4. Nonaktifkan animasi dan ekstra yang tidak perlu

Launcher yang Anda gunakan, Anda mungkin menemukan ada berbagai animasi dan efek khusus. Ini mungkin nampak bagus, tapi bisa juga memperlambat segalanya.

Periksa di setelan peluncur Anda untuk melihat apakah ada cara untuk menonaktifkan tambahan yang tidak perlu, bisa sedikit menambah kecepatan.
moto x pure speed up 06

Tutup aplikasi dan kosongkan RAM

menjalankan beberapa aplikasi memudahkan untuk beralih di antara aplikasi yang berbeda, namun ada juga dampak pada kinerja. Anda dapat dengan cepat menutup aplikasi yang tidak lagi Anda gunakan dengan membuka daftar aplikasi yang sedang berjalan - tekan terus tombol asal dan kemudian gesek semua aplikasi yang ingin Anda keluarkan.

moto x pure speed up 08

6. Restart

Cara cepat dan sederhana untuk perangkat yang lambat adalah dengan hanya me-restart. Ini bisa membersihkan cache, menghentikan tugas yang tidak perlu agar tidak berjalan, dan menyelesaikan segala macam permasalahan dengan lancar.

Cukup tahan tombol power, pilih opsi Restart, lalu tekan OK untuk konfirmasi.

moto x pure speed up 07

7. Dig deeper

Anda juga dapat memantau aplikasi yang menggunakan banyak baterai dengan membuka Pengaturan> Baterai. Anda juga dapat memantau penggunaan RAM di Settings> Apps (atau App Manager, tergantung pada merek ponsel Anda) dan bahkan ada lebih banyak barang kutu buku di Statistik Proses di Opsi Pengembang - jika Anda belum mengaktifkan setelan ini, buka Setelan> Tentang Telepon dan ketuk Build Number tujuh kali sampai muncul pemberitahuan.

Semoga bermanfaat ^^

0 Response to "7 CARA UNTUK MEMPERCEPAT KINERJA HP"