Lima Hal Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Menjual Ponsel Android Anda



Menjual telepon lama Anda adalah proses yang sederhana dan mudah bagi sebagian besar orang. lakukan langkah langkah yang benar sebelum menjualnya. 

Anda mungkin sudah tahu bahwa  menyetel ulang telepon ke setelan pabrik, tapi sebenarnya ini adalah hal terakhir yang harus Anda lakukan sebelum menjual. Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan terlebih dahulu sebelum menyetel ulang. 


Langkah Pertama: Back Up, Back Up, Back Up

Pertama, Anda ingin mencadangkan semua data penting Anda. gambar dan video, dokumen dan unduhan, bahkan log panggilan dan teks jika hal itu penting bagi Anda. Untungnya, ada cara yang cukup mudah untuk melakukan semua ini.

Jika Anda ingin mencadangkan semua foto dan video Anda, sebaiknya Anda menggunakan Google Foto, yang secara otomatis mencadangkan semuanya ke akun Google Anda. Anda kemudian dapat mengakses semua barang ini di web. Perlu dicatat bahwa itu tidak mengembalikan semuanya dalam resolusi aslinya kecuali jika Anda membayar untuk  premium- ia menggunakan semacam algoritma kompresi "cerdas" untuk menyimpan file yang didukung agar terlihat sebagus mungkin (dan ini sangat bagus pekerjaan). Satu-satunya pengecualian pada aturan ini adalah Google Pixel, yang mendapat backup tak terbatas pada resolusi asli secara gratis.


Langkah Kedua: Encrypt Your Data

Karena reset mungkin tidak menghapus 100% data Anda, dan sebenarnya ada cara untuk mengambil data dengan alat khusus. 
Untuk memastikan file tertinggal yang tertinggal tidak dapat diakses siapa pun, Anda ingin mengenkripsi data Anda. Jika ada yang mencoba melihat file sisa di tempat penyimpanan, mereka tidak akan menemukan.

Laangkah Ketiga (Optional): Unenroll from the Android Beta (Nexus and Pixel Devices Only)



Jika Anda membiarkan perangkat terdaftar, ia akan tetap berada di saluran beta untuk pemilik baru, dan mungkin mereka tidak menginginkannya.
Jika Anda membatalkan pendaftaran perangkat setelah menjualnya, Anda akan melakukan reset wajib pada perangkat, yang bisa menjadi masalah besar bagi pemilik baru.
Jadi ya, tidak perlu daftar sekarang. Untuk melakukan ini, cukup kunjungi situs Android Beta dan klik tombol "Unenroll Device" di sebelah perangkat. 


Langkah Keempat: Perform a Full Factory Reset

Terakhir, Anda ingin menyetel ulang perangkat untuk mengembalikannya ke keadaan pabriknya. Ini akan menghapus semua yang ada di perangkat - termasuk konten kartu SD jika ada - dan memasukkannya kembali ke dalam keadaan baru keluar dari kotak.

Sementara proses sebenarnya dalam melakukan hal ini mungkin sedikit berbeda antar produsen, namun proses ini masih relatif mudah di seluruh device. Cara cepatrnya adalah :  Pengaturan> Backup and Reset> Factory Data Reset> Reset.



Langkah Kelima: Profit

 Jual barang anda. Jika Anda belum memiliki pembeli,Jual di Tokopedia, Bukalapak, Olx dll. 
^^

0 Response to "Lima Hal Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Menjual Ponsel Android Anda"