Selamat tinggal! Yahoo

yahoo-altaba-verizon
It's time to say goodbye to Yahoo!

Bisnis internet inti Yahoo dijual ke Verizon seharga $ 4,8 Miliar, bagian-bagian yang tersisa dari perusahaan yang ditinggalkan adalah mengganti namanya menjadi Altaba Inc, yang menandai akhir yang menyedihkan dari salah satu nama merek yang paling dikenal di internet.

Dalam pengarsipan publik dengan Securities and Exchange Commission (SEC) pada hari Senin, perusahaan tersebut mengumumkan bahwa setelah rencana penjualan bisnis intinya ke raksasa telekomunikasi Verizon, sisa tersebut akan mengubah nama mereknya menjadi Altaba.


Jadi, merek perusahaan yang Anda kenal akan berintegrasi dengan Verizon, dan mungkin saja titan telekomunikasi tersebut dapat terus menggunakan merek Yahoo untuk beberapa layanan yang akan didapatnya dalam kesepakatan tersebut.

Saham yang tersisa dengan nama baru Altaba Inc. bergantung pada kepemilikan 15% saham Alibaba dan 35,5% di Yahoo Japan, yang merupakan usaha patungan dengan Softbank.

Marissa Mayer Tinggalkan Dewan Yahoo

Perusahaan yang baru dibentuk ini akan beroperasi sebagai perusahaan investasi, dan hanya lima anggota dewan yang akan tetap berada di perusahaan tersebut termasuk Tor Braham, Catherine Friedman, Eric Brandt, Jeffrey Smith dan Thomas McInerney.

Sisa dewan perusahaan, termasuk CEO Yahoo Marissa Mayer dan salah satu pendiri David Filo, akan turun dari Altaba Inc. Mayer dapat ditunjuk untuk berperan dalam integrasi Yahoo di Verizon, meskipun posisinya belum diumumkan.

Keinginan Mayer untuk mengundurkan diri dari dewan baru adalah "bukan karena ketidaksetujuan dengan Perusahaan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan operasi, kebijakan atau praktik Perusahaan," kata pengajuan tersebut.


Kesepakatan akuisisi Yahoo tersebut dikabarkan berada di bebatuan setelah perusahaan tersebut mengungkapkan beberapa pelanggaran keamanan beberapa bulan lalu yang mempengaruhi pengguna lebih dari 1 Miliar.

Sumber: THN News

0 Response to "Selamat tinggal! Yahoo "